KOTA [ metropolitan ] JAKARTA TENGGELAM: Bagaimana Cara Keluar dari Kehinaan?

jakarta-banjir.jpg

~ Jakarta memiliki riwayat yang buruk sebagai sebuah Ibu Kota dan kota Metropolitan. Mungkin yang terburuk diseluruh dunia. Dimana segala macam fasilitas dan kemewahan ada disana. Orang-orang pintar dan kaya semua berkumpul disana. Pemimpin-pemimpin juga ada disana. Tetapi ironisnya, banjir masih juga melanda setiap tahun. Yang terparah tahun ini melumpuhkan International Airport dan juga pusat Bisnis Sudirman dan Tamrin. Jauh sekali dari cita-cita JAKARTA MONO RAIL…yang ada malah JAKARTA PERAHU KARET… ~

——————————————————————

Kita selaku ummat Islam, sesungguhnya Tuhan dengan rahmat & nikmatNya membekalkan Al Qur’an dan Sunnah Rasul saw. Kalau kita faham Qur’an dan kalau kita faham Sunnah Rasul saw walaupun bagaimana terhinanya umat Islam, bagaimana terjajahnya umat Islam pasti ada jalan keluar. Kalau kita faham Qur’an & Sunnah pasti ada jalan keluar. Itulah diantara rahmat dan nikmat Tuhan.

Tapi hingga hari ini ulama, termasuk pemimpin Islam dunia, mereka tak nampak jalan keluar atau obat yang Tuhan datangkan. Hakekatnya mereka tak nampak lagi ada jalan keluar dari kehinaan. Kalau kita faham Qur’an & Sunnah, kemudian dihayati, diapplykan dan diperjuangkan, maka Tuhan akan bela kita kembali sebagaimana pernah berlaku di zaman para Sahabat, Tabiin, Tabiit-tabiin yakni sekitar 300 tahun setelah Rasul saw.

Jalan keluar itu sebenarnya ada dalam ayat Qur’an yang pendek saja .Ayat ini dibaca juga oleh ulama, pemimpin Islam tapi tak keluar ilmu, hanya dapat terjemah saja. Kalau tak keluar ilmu maka tak dapat dihayati. Kalau tak dihayati maka tak dapat diperjuangkan. Kalau tak dapat diperjuangkan maka tak ada jalan keluar bagi umat Islam dari kehinaan itu.

Firman Allah :

“Akan ditimpakan kehinaan itu dimana saja mereka berada kecuali (tidak terhina), orang-orang yang membuat perhubungan dengan Allah dan membuat perhubungan dengan manusia.”

Inilah obat, inilah jalan keluar. Kalau difahamkan kepada umat Islam seluruh dunia, terutama ulama, pemimpin Islam, kemudian dihayati dan diperjuangkan, rasanya dalam 5 tahun masalah umat Islam akan selesai. Kita akan dapat kekuatan dari Tuhan, bukan kekuatan dari kita. Kalau kekuatan kita, kita tak mampu. Kalau kita amalkan ayat yang pendek tadi, lalu dapat pula memperjuangkannya maka akan dapat 90% kekuatan dari Tuhan. Sedangkan kita hanya buat 10% saja sebagai mencari pahala dari Tuhan sedangkan yang 90% Tuhan yang akan buatkan.

Pendek saja ayat itu, mudah diterjemah tapi ini adalah intan, berlian dari Tuhan. Ini jalan keluar dari Tuhan, ini rahmat dan nikmat dari Tuhan yang besar untuk umat Islam di sepanjang zaman termasuk di akhir zaman. Kalau pemimpin ulama umat Islam faham, dan diperjuangkan lagi, maka akan kembali perkara2 yang hilang.

Jadi Allah beritahu pada kita bahawa di saat umat Islam terhina, tak ada wibawa, segala2nya punah ranah maka untuk membangunkan semula, untuk dapat berwibawa semula, ada jalan. Tuhan tunjuk jalan dalam ayat yang pendek ini. Yakni :

  1. Perbaiki hubungkan diri dengan sesama manusia.(Habluminannas)

Disini agaknya kita sebagai umat Islam belum faham, . Kalau ayat ini tak faham ilmunya tak ada arti apa-apa.

bentrokan.jpg

Semoga Tuhan memberi faham pada kita, dapat dihayati dan kita perjuangkan bersama, hingga Tuhan kembalikan atau pulihkan kembali keadaan umat Islam. Supaya semua yang hilang itu Tuhan kembalikan semula. Kalau yang hilang itu dapat dimiliki semula oleh umat Islam, maka Amerika, Yahudi sudah jadi kecil. Tuhan-lah yang Maha besar.

Advertisements

2 comments on “KOTA [ metropolitan ] JAKARTA TENGGELAM: Bagaimana Cara Keluar dari Kehinaan?

  1. Oh Jakartaku…
    Udah 481 Tahun masih kebanjiran juga.
    Mimpi aja tuh Fauzi Bowo mau nyelesaikan masalah Jakarta.
    Maksiat jalan terusss, Korupsi Terussss, Banjir juga terussss.

  2. “Akan ditimpakan kehinaan itu dimana saja mereka berada kecuali (tidak terhina), orang-orang yang membuat perhubungan dengan Allah dan membuat perhubungan dengan manusia.”

    Hambluminallah yang terbesar adalah membaiki solat..
    Hambluminannas yang terbesar adalah mencari Pemimpin yang bertaqwa, berjemaah bersamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s