NASEHAT untuk PEJUANG KEBENARAN…

pejuang-apa.jpg

Gambar hiasan : para pejuang hari ini ?!

~ Pejuang-pejuang kebenaran yang hakiki adalah PENYELAMAT dan pembawa KASIH SAYANG serta AKHLAK MULIA. Mereka bukan pengganas dan bukan pengacau dan bukan teroris. Pejuang kebenaran menyelamatkan Iman, Akhirat, Syariat dan Akhlak manusia.

Pejuang-pejuang kebenaran adalah ” RUH BANUN FIL LAILI WA FURSAN BINNAHAR” yaitu mereka senantiasa beribadah dan bermanja2, serta bertaubat dan menangis dengan Tuhan [bagaikan ABID] di malam hari. Lalu mereka berjuang di siangnya bagaikan SINGA menegakkan sistem AKHLAK dan sistem hidup Islam di seluruh aspek kehidupan ~

————————————————————————————–

Di bawah ini adalah nasehat Imam AL GHAZALI Rahimahumullahu Ta’ala khusus buat kita yang mengaku pejuang-pejuang kebenaran :

“Jika engkau mau mengikuti petunjuk para Imam, kuatkanlah dirimu untuk menerima musibah-musibah dengan jiwa yang tabah, sewaktu menghadapi setiap kepahitan, dan dengan hati yang sabar, walaupun dadamu bergoncang.

“Lisanmu dikunci, matamu dikendalikan, rahasiamu disembunyikan hanya untuk diketahui oleh Tuhanmu saja.

“Namamu biarlah tidak terkenal, pintu rumahmu tertutup rapat, bibirmu tersenyum, perutmu kelaparan, hatimu terluka, pasarmu tiada sambutan, pangkatmu dipendam dan keaibanmu ditonjolkan.

“Setiap hari kamu menelan rasa pahit dari pengaruh zaman dan teman, sedangkan hatimu menurut dalam sadar.

“Pada waktu siang, hendaklah kamu sibuk mengislahkan (mendamaikan) manusia tanpa pamrih. Malam kamu tenggelam dalam keasyikan kepada Tuhan.”

“Ambillah kesempatan pada waktu malam. Jadikanlah ia jalan dan persiapan untuk hari kiamat yang padanya sukar sekali untuk mencari jalan.”

Berjuang itu Berat,

Hanya Hati yang benar-benar Pejuang yang Sanggup Terus Bertahan…

Advertisements

8 comments on “NASEHAT untuk PEJUANG KEBENARAN…

  1. Ya Allah Ya Nur,

    Terangkan hati kami Ya Allah, seperti hati Rasul-Mu Ya Allah..

    Wahai Yang Maha Membolak-balikkan hati, tetapkan hati kami atas agama-Mu dan taat kepada-Mu..

    Ya Allah Ya Tuhan kami,
    Janganlah engkau sesatkan hati kami setelah Engkau beri kami petunjuk dan karuniakanlah kepada kami Rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi karunia..

    Ya Allah,
    Bantulah kami untuk memperbaiki dzikir kami, syukur kami dan memperbagus ibadah kami kepada-Mu…

    Ya Allah,
    Ampunkanlah setiap kelalaian dan kelemahan kami untuk senantiasa istiqomah berada dalam taat kepada-Mu…Ya Allah Ya Shomad…

  2. Makna jihad adalah berjuang secara sungguh-sungguh di jalan Allah. Kesungguhan dibuktikan dengan pengerahan segala potensi diri secara baik, terus menerus dan tidak mudah berputus asa.

  3. Katanya hidup itu adalah jebakan. Dan orang yang selamat itu orang yang selalu mengamalkan al qur’an ikhlas dari lubuk hatinya yang paling dalam. Semoga aja kita semua menjadi pejuang yang mas harapkan dengan mengamalkan al qur’an dalam setiap hirup nafas kita. Terus terang saya belum sampai ilmunya, he.. hanya berharap akan juga bisa. Mudah2an saya juga akan diberikan kemudahan dan dilapangkan jalan untuk kebaikan.

  4. thanks all brothers…

    moga2 ilmu yang dikutip2 ini boleh menjadi panduan buat kita berjuang…
    Hidup adalah perjuangan, berjuang tentu susah dan payah, maka itu ia memerlukan ilmu yang cukup. Jika tiada ilmu maka bukan malah selamat dan menyelamatkan, tetapi malah jadi MILITAN dan GANAS. Image Islam malah jadi rendah, menakutkan dan seram…yang sebenarnya Islam itu indah dan cantik..karena ia agama dari Tuhan yang Maha Cantik..

    Berjuang atau berjihad adalah membina peradaban, peradaban Material terlebih peradaban RUHANIAH. Seperti Khusuk, berkasih sayang, tawadhuk, sabar, pemaaf, pemurah dsb…

    Justru itulah berjuang melawan hawa nafsu adalah yang terberat…ia akan terus terjadi hingga kita mati. Barang siapa kalah, maka di akhirat akan merugi..

  5. ehm… postingannya bagus sekali..
    apalagi mengambil ‘narasumber’ seorang imam besar… (Al Ghazali)..
    usahakan jgn sia-siakan nasihatnya itu…
    jgn membuat dia kecewa di alamnya saat ini…

    *lam kenal..*

  6. Subhanallah… Indah sekali nasehat Imam Ghazali dalam artikel ini. Tapi saya masih merasa berat untuk bisa mengamalkan…

    Ya rabbi berilah hamba Mu ini kekuatan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s