PAK HARTO NAIK LAGI…!?

soeharto.jpg

H. Muhammad SOEHARTO

[ Nama Muhammad beliau pakai setelah manunaikan fardlu haji, sebagai tanda kecintaan beliau pada Nabinya ]

~ Seorang Islam yang pernah menjadi ketua dan “penjaga” 150 juta ummat Islam di Timur selama 32 tahun. Seorang yang bukan sembarangan dan amat berjasa mengiringi kebangkitan Islam dari Timur. Kabinetnya bercirikan songkok di kepala yang mencerminkan harapan beliau untuk sebuah kebangkitan Islam ~

Beberapa hari ini dalam sakitnya yang semakin kritis, nama pak Harto kembali meniti di bibir bangsa Indonesia. Bahkan buku Otobiografinya di beberapa kota besar di Indonesia habis terjual. Dengan sakit ini seakan PAK HARTO NAIK LAGI popularitasnya melebihi siapa pun di negeri ini. Hampir semua media memberitakan tentangnya. Bahkan tak sedikit yang masih setia menghujatnya sekalipun beliau sudah dalam NAZAK-nya. Semoga hujatan2 itu menghapuskan dosa-dosanya, 200 juta orang Indonesia menghujat beliau, maka boleh jadi 200 juta dosa beliau diampunkan oleh Tuhan sedangkan kita yang menghujat belum tentu selamat di akhirat.

Marilah kita sebagai ummat Islam bijaksana menyikapi hal ini. Sekalipun beliau banyak kesalahan tetapi secara tidak langsung tidak sedikit jasa-jasa yang beliau sumbangkan untuk negara dan bangsa ini khususnya kepada ummat Islam.

adil.jpg

~ seringnya kebencian dan dendam membuat kita berlaku tidak adil pada sesuatu golongan…

——————————

Inilah doa untuknya, semoga kita selaku ummat Islam dapat mencontoh Nabi kita yang senantiasa mendoakan kebaikan untuk sesama… :

“…WAHAI TUHAN yang membolak-balikkan hati, Tuhan yang menggilir-gilirkan rasa senang dan susah dalam dada manusia. Tuhan yang mengilhamkan kebaikan dan kejahatan supaya manusia dapat memilih salah satu darinya. Ya ALLAH jadikanlah hati Pak Harto itu senantiasa di atas petunjuk-Mu.

soeharto-sakit.jpgWAHAI TUHAN yang menetapkan hidup manusia adalah pergilran ujian dan nikmat. Yang juga mentakdirkan manusia suka dengan nikmat dan takut dengan azab. Ya ALLAH jadikanlah Pak Harto dapat bersyukur dengan nikmat dunia dan sabar dengan ujian duniawi supaya dia mendapat pahala sabar dan syukur yang sebesar-besarnya di Akhirat nanti.

WAHAI TUHAN yang Maha Mencintai makhluknya, yang sangat Mengasihi dan Sabar dengan beragam sifat hamba-hamba-Nya. Yang Kemapunan-Nya lebih besar dari Kemurkaan-Nya. Ya ALLAH, jadikanlah Pak Harto kenal dengan-Mu dan menjadikan tujuan hidupnya hanya untuk-Mu.

Ya ALLAH, di akhir zaman ini seperti yang Dikau janjikan, Islam akan bangkit dari bumi sebelah Timur, maka jadikanlah kami berusaha untuk menagih janji-Mu ya Allah. Tapi untuk menjadi pembangun agama-Mu kami perlukan Ilmu, kefahaman, metode, tenaga manusia, uang, iman dan taqwa, dilindungi dari kejahatan orang-orang yang anti Islam serta yang lain-lain lagi. Sedangkan itu semua milik mutlak-Mu ya Allah. Maka berikanlah kami jalan untuk mendapatkan semua itu dan mudahkanlah kami untuk kebaikan, ya Allah ! Apabila semua itu Dikau izinkan untuk kami, selamatkanlah kami dari Riya’, ujub, sombong, sumaah, pemarah, bakhil, dendam dan lain-lain lagi wahai Tuhan ! Karena tiada artinya kejayaan kami di atas semua itu. Kemudian orang lain selamat dari dosa, sedangkan kami binasa karena dosa-dosa batin serta akhlak-akhlak buruk itu.

WAHAI TUHAN, jadikanlah kami rakyat yang bertaqwa, yang dipimpin oleh pemimpin yang bertaqwa. Jadikan keluarga kami contoh kepada manusia. Jadikanlah musuh-musuh kami gagal dalam usaha mereka menghalang agama-Mu. Ya Allah ya Tuhan yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, mudah saja bagi-Mu untuk menjadikan yang kami mohon ini terjadi. Kasihanilah kami hamba-hamba-Mu, dalam kebaikan yang kami inginkan ini. Dan sesungguhnya kami yakin sekali ya Allah, dengan Kasih Sayang dan pertolongan-Mu atas apa yang kami doakan ini. Dan ampunkanlah dosa-dosa kami

MOGA-MOGA panjang umur Pak Harto untuk menambah kebaikan pada diri, keluarga dan rakyat serta negaranya….”

AMIN !

Advertisements

17 comments on “PAK HARTO NAIK LAGI…!?

  1. Amin Alllahumma amin…

    Semoga Allah SWT menganugerahkan kepada kita semua untuk dapat menjadi manusia yg mampu berlaku adil meskipun dalam keadaan dizhalimi sekalipun serta lebih dinampakkan akan kesalahan diri daripada kesalahan orang lain juga dijauhkan dari rasa permusuhan dan dendam dari dalam hati…

    Ya Allah Ya rahman ya Rahiim,
    Berikanlah kami petunjuk dan bimbingan untuk senantiasa berada di jalan-Mu dan berilah kami keistiqomahan untuk senantiasa menetapi perbuatan baik, cinta-mencintai sesama semata-mata karena-Mu, dengan perantaraan kemuliaan kekasih-Mu, Rasulullah Muhammad Sholallahu ‘alaihi wasallam juga para wali-wali-Mu…

  2. APakah umat Islam telah lupa siapakah orang yang telah merestui pembantaian di Tanjung Priok?
    Apakah umat Islam telah lupa siapakah orang yang selalu menekan semangat penerapan syariat Islam semasa orde lama?
    Apakah umat Islam telah lupa siapakah orang yang telah menjual tanah dan air mereka ke tangan perusahaan – perusahaan multinasional asing?
    Apakah umat Islam telah lupa siapakah orang yang telah memaksakan doktrin pancasila kepada umat Islam?
    Apakah umat Islam telah lupa siapakah orang yang telah membuat rakyat Indonesia terlilit utang luar negeri hingga bayi yang belum lahir pun turut menanggungnya?
    Apakah umat Islam telah lupa siapakah yang telah menculik… membunuh… dan memenjarakan para aktivis Islam tanpa bukti dan pengadilan?
    Apakah hanya karena seseorang menjadi sakit dan tua renta berarti hukuman baginya dihilangkan?
    Sesungguhnya Rasul Saw pernah menghukum rajam seseorang yang tua dengan seratus kali pukulan meski hanya dengan menggunakan lidi sebanyak 100 buah yang diikat dan dipukulkan sekaligus!
    Kami Umat Islam, hanya menuntut keadilan. Kalau tidak kami dapatkan sekarang,,, pasti akan kami dapatkan nanti di yaumil hisab.

    Wassalam

  3. Allahuma amiin…

    Iya.. semoga sakitnya pak harto bisa menghapus dosanya. Kasihan juga udah sakit masih di hujat terus…

    Tapi saya pengen tau kalo ada orang yang jadi katanya jadi korban rezim soeharto baca ini gimana ya ??

  4. Smoga Alloh SWT memberikan yang terbaik untuk kita semua dan smoga kita slalu dalam lindungan-Nya. Makasih sudah mampir, smoga silaturrahim kita tidak putus. sukses slalu.

  5. Thanks 4 all brothers & sisters…

    Ada orang yang beranggapan [secara tidak sadar karena terlalu bencinya] bahwa kalau kita berbuat baik atau mendoakan kebaikan untuk orang yang pernah jahat/bersalah pada kita, adalah suatu perkara yang memalukan dan merugikan… [inilah produk ilmu bisnis sekuler, dan kapitalis]

    Itu adalah fikiran orang duniawi yang tidak pernah berfikir mengenai “bisnis akhirat”. Walhal Nabi kita [yang konon mau kita contohi] selalu membalas kejahatan dengan kebaikan.Tengoklah Abu Sufyan, Sayidina Umar bin Khatab, Khalid bin Walid…diantara mereka pernah membunuh kaum muslimin dan melecehkan agama ini, tetapi akhirnya mereka masuk Islam dan mendapat hidayah atas sebab kebaikan dan doa Nabi kita.

    Do’a is the power of mukmin..!

    Hidayah hanya milik Tuhan yang Maha Memberi Hidayah. Keadilan juga milik Tuhan. Akhirat, syurga, neraka, pahala juga Tuhan yang punya. Kita sebagai manusia, berbuat baiklah selagi ada nyawa…

  6. Ya Pak Harto lagi..
    Sudah lah..kita doain aja biar penderitaannya ga banyak2 amat diakherat sono..kasian ah..
    ps. saya bukan simpatisan Pak harto ya..

  7. Amin.. Semoga Pak Harto tetap sabar dan kuat imannya.. serta semoga kebaikan berpanjangan untuk saudara-saudaraku di Indonesia… amin..

    Hanya Tuhan berhak mengadilinya.

    Salam dari Malaysia.

  8. Thanks Bro Careliph…nice to see u here… Jauh2 datang from Malaysia, rite? 🙂

    Bukankah sesama Islam itu bersaudara? tiada perbedaan geografis,negara, warna kulit, etnic, dsb… Indahnya jika Islam boleh bersatu sebegini rupa…

    Tuhan menilai pada Taqwa, mari kita bergandeng bahu mengusahakan Taqwa, berkasih sayang dan bertolong bantu…

    Salam kasih dan rindu dari saudara2 se-Islam di Indonesia…

  9. “yang menghujat belum tentu lebih baik dari yang dihujat ”
    bole jadi orang yang dihujat malah lebih mulia dalam pandangan Allah karena dia tidak keluh kesah walaupun seluruh dunia mencaci makinya..malah menerima segala hujatan itu sebagai muhasabah dirinya.
    that’s better, right ? 🙂

  10. Pingback: Pak HARTO menghadap TUHAN… « : aboutmiracle :

  11. Pingback: in MEMORIAM pak HARTO (I): President SOEHARTO Follows the SCHEDULE of ALLAH « : aboutmiracle :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s